Microsoft siap rilis Windows 8, tablet, dan PC di bulan Oktober

Standard

Gadgetan – Microsoft memastikan bahwa proyek-proyek mereka sendiri sudah dipastikan selesai pada musim panas ini, dan perusahaan tersebut berencana untuk meluncurkan Windows 8, tablet, dan PC di bulan Oktober.

Peluncuran awal akan mencakup perangkat yang menjalankan chip Intel Corp (INTC) dan ARM Holdings Plc (ARM). Microsoft berjanji akan membuat kedua chip ini sama bagusnya. Dikabarkan juga akan ada 5 sampai 8 perangkat yang menggunakan chip ARM dan kurang lebih 40 perangkat dengan chip Intel untuk debut di hari peluncuran.

Seorang narasumber rahasia dari Microsoft berkata bahwa tanggal peluncuran jajaran produk Windows 8 akan berdekatan dengan Natal, dengan tujuan untuk menjangkau banyak pembeli ketika liburan Natal dan pergantian tahun tiba.

Sementara itu, awal April mendatang Microsoft berencana untuk mengadakan event dengan para rekan industrinya. Perusahaan akan menguraikan strategi rilis untuk Windows 8, memberikan rincian lebih lanjut tentang waktu dan pemasaran dari produk Microsoft.

Ada beberapa penyesuaian yang saat ini sedang dilakukan Microsoft. Selama ini, Windows 8 hanya dicoba dan beroperasi di perangkat dengan chip Intel. Microsoft sedang berupaya agar Windows 8 tetap bisa maksimal walaupun menggunakan chip ARM nantinya.

Microsoft menurut rencana memang hanya akan meluncurkan sedikit perangkat berbasis chip ARM pada Desember nanti. Hal tersebut disebabkan karena Microsoft ingin menempatkan kontrol ketat untuk jumlah dan kualitas standar produk.

Sumber : di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s