Remaja dan Baju Muslim, WHY NOT ?!

Standard

Buat muslim, menutup aurat adalah wajib hukumnya. Hal yang sama tentu berlaku untuk remaja muslim. Sayang sekali, kesadaran remaja muslim untuk menutup aurat dengan baju muslim hanya terjadi ketika hari Raya saja. Selebihnya, baju mini cenderung memperlihatkan aurat justru lebih banyak dikenakan. Padahal, baju muslim sendiri telah mengalami banyak perubahan.

Desain yang ada tak lagi monoton. Jadi, mengapa tidak mengenakan baju muslim? Buat remaja, ada beberapa alasan yang membuat mereka tidak menyukai baju khas muslim dan salah satu alasan adalah baju khas muslim dianggap tidak mengikuti mode. Tentu, ketika ukuran mode yang diambil adalah mode di Amerika dan Eropa, jelas baju-baju tersebut sangat berbeda.

Remaja saat ini, terlebih remaja putri tampak lebih menikmati menjadi obyek pandangan para remaja pria serta om-om iseng dengan mengenakan baju yang menonjolkan lekuk tubuh serta terbuka di banyak bagian. Harus diakui, bahan baju yang dikenakan mungkin sama jumlahnya dengan bahan untuk baju adik-adik mereka yang masih kecil.

Baju remaja putri saat ini terlihat sangat mudah dan murah memperlihatkan paha dan area sekitar belahan dada, dan ironisnya, para remaja putri tersebut tampak sangat menikmati dan berbangga dengan “keseksian” mereka. Adakah yang salah dengan baju remaja khusus muslim? Pola pikir yang kebarat-baratan adalah pemicunya. Baju khas muslim dan muslimah (dengan jilbab) dipandang sebagai bentuk pengekangan.

Sebagian remaja masih menganggap baju tersebut adalah bagian dari perlengkapan ibadah yang hanya dikenakan ketika akan beribadah seperti ketika sholat Hari Raya. Mengingat para desainer baju muslimah sudah berusaha sedemikan rupa menciptakan berbagai desain yang menarik dan modis, maka sudah sepatutnya tren baju muslimah beralih ke pada mereka, alih-alih mempertahankan pola berpakaian yang tidak sesuai dengan kaidah agama.

Tren baju untuk remaja muslim pria juga memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Baju koko yang tadinya hanya digunakan kala ke Masjid sudah mulai banyak dikenakan sebagai pakaian sehari-hari mengingat model baju yang ada sudah sangat beragam dan menarik. Jadi, remaja memakai pakaian muslim, kenapa tidak? Boleh jadi, tren baju muslim bukan sekedar menjadi tren lagi.

Beberapa contoh fashion remaja muslim yang lagi ng’trend

 

sumber : di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s