Aku Belajar

Standard

Aku belajar untuk mengerti bahwa…

Jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang ku inginkan

Bukan berarti dia tidak mencintaiku

Aku belajar untuk mengerti bahwa…

Dua insan bisa melihat satu benda yang sama

Tapi bisa memiliki dua sudut pandang yang berbeda

Aku belajar untuk mengerti bahwa…

Aku harus belajar untuk menguasai sikap dan emosi

Atau sikap dan emosi itu yang akan menguasai ku

Aku belajar untuk mengerti bahwa…

Orang yang sangat ku cintai akan melukai perasaanku

Dan untuk itu aku harus belajar untuk memaafkannya

Aku belajar untuk mengerti bahwa…

Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun sebuah kepercayaan

Namun hanya butuh beberapa detik saja untuk menghancurkannya

Aku belajar memahami dari suatu perbedaan

Aku belajar sabar dari suatu kemarahan

Aku belajar diam dari banyaknya bicara

Aku belajar mengalah dari suatu keegoisan

Aku belajar percaya dari suatu kecemburuan

Aku belajar menghargai dari suatu pengorbanan

Aku belajar tegar dari suatu kehilangan

Dan aku belajar untuk tersenyum dibalik sebuah tangisan

Leave a Reply

